Picture
_Jakarta - Pertumbuhan penjualan printer laser di Indonesia diproyeksi melesat pada tahun 2012. Diprediksi, konsumen di Tanah Air akan mulai lebih berminat membeli printer laser ketimbang printer inkjet.

"Tahun 2012, pertumbuhan pasar printer laser di Indonesia diproyeksi 17,09%. Sedangkan printer inkjet diprediksi hanya 4,89%," kata Jolene Yeo, Marketing Manager Fuji Xerox Asean di Energy Building, Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Pasar printer laser diramalkan tumbuh 3,5 kali lebih cepat ketimbang pasar printer inkjet. Pertumbuhan cukup pesat ini terutama didorong oleh permintaan dari pasar UKM (Usaha Kecil Menengah).

"Trennya jauh lebih cepat printer laser. Di Vietnam misalnya, pasar printer laser sudah 90%. Jadi saya percaya Indonesia pun akan berada di kondisi seperti itu," imbuh Teddy Susanto, Country Sales Manager Fuji Xerox Indonesia.

Memang saat ini di Indonesia, pasar printer laser masih lebih kecil dibanding inkjet. Namun melihat tren pertumbuhannya yang cepat, Teddy memproyeksi lima tahun lagi pasar inkjet dan laser akan setara persentasenya.

"Harga printer laser juga nantinya akan semakin affordable sehingga diminati konsumen," tukas Teddy.

Fuji Xerox pun fokus mengembangkan pasar di Indonesia, terutama di sektor UKM. Indonesia dipandang sebagai pasar penting bagi perusahaan patungan Jepang dan Amerika Serikat ini, seiring pertumbuhan ekonominya yang bagus.

 


Comments




Leave a Reply