Picture
http://www.detikinet.comNew York - Kesuksesan dan pamor Mark Zuckerberg tidak diragukan lagi. Namun tahukah Anda bahwa di balik pencapaiannya, pendiri Facebook ini ternyata menyimpan kekaguman tersendiri pada beberapa perusahaan teknologi raksasa, termasuk Apple.

Hal ini diceritakan Zuckerberg sendiri saat diinterview oleh Wall Street Journal. Ketika dilempar pertanyaan mengenai perusahaan apa yang ia kagumi, Zuckerberg menyebutkan 3 nama.

Pertama ialah toko online tenar Amazon. Menurutnya, Amazon adalah contoh yang bagus dalam hal fokus terhadap sesuatu dalam jangka yang panjang. Ditambahkan lagi oleh Zuckerberg bahwa sang CEO yakni Jeff Bezos tetap melaju selama bertahun-tahun meski orang-orang menganggapnya gila.

Selain Amazon, co-founder Facebook ini juga menyebutkan Apple sebagai perusahaan yang ia jadikan panutan. Alasannya, Apple memiliki kepiawaian dalam segi kualitas barang yang mereka produksi.

Dan terakhir, Zuckerberg menyebutkan Google dengan alasan yang tidak jauh berbeda dengan Apple, demikian dikutip detikINET dari ZDnet, Minggu (15/1/2012).

Lantas, apakah Facebook menempatkan dirinya di posisi yang sama dengan perusahaan-perusahaan tersebut? "Saya harap suatu saat nanti kami akan berada di sana. Kami masih sangat muda dibandingkan mereka dan karyawan kami juga lebih sedikit," jawab Zuckerberg kepada WSJ.

Dia pun optimis Facebook akan memiliki kesempatan untuk sejajar dengan Amazon, Apple serta Google. "Karena kami telah berfokus selama 5 atau 6 tahun terakhir ini untuk menciptakan sesuatu yang akan bertahan lama, saya pikir kesempatan itu ada," pungkas Zuckerberg.

Sumber : http://www.detikinet.com_