Picture
_Seoul, Korea Selatan - Semakin memanjakan konsumen pengguna TV pintar, Samsung menciptakan remote control universal untuk sederet produk Smart TV-nya yang terkoneksi dengan internet.

Berbeda dengan remote control pada umumnya, remote control ini menghilangkan banyak tombol pada tubuhnya. Sebagai gantinya, Samsung menyajikan trackpad yang sensitif terhadap sentuhan, dan teknologi pengontrol berbasis suara.

Dikutip dari TechRadar, Rabu (8/2/2012), perusahaan asal Korea Selatan ini berencana meluncurkan remote control tersebut pada paruh kedua 2012, melengkapi produk TV internet yang dirilisnya.

Selain touchpad untuk mengatur volume suara, pada remote control ini terdapat pula tombol khusus untuk melakukan pencarian di internet serta microphone jika ingin mengganti channel atau melakukan perintah lain menggunakan suara.

Langkah ini bisa jadi merupakan bagian dari upaya Samsung menghajar Apple yang diperkirakan akan memasuki arena TV High Definition (HD) tahun ini. Samsung seolah tidak mau keduluan mencoba mengkombinasikan kemampuan voice control pada TV, mengingat Apple sudah memiliki fitur serupa bernama Siri.

Sumber : Detik.net